6 Manfaat Tidur Tanpa Busana, Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Stres

Kamis, 06 Juni 2019 - 18:25 WIB
6 Manfaat Tidur Tanpa Busana, Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Stres
6 Manfaat Tidur Tanpa Busana, Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Stres
A A A
NEW DELHI - Berkat dunia online yang terus-menerus update, banyak dari kita berjuang untuk bisa tidur nyenyak. Sementara, tidur cukup menjadi hal penting untuk kesehatan. Lalu, bagaimana jika Anda diberi tahu cara yang sangat sederhana untuk bisa lebih mudah tidur?

Seperti dilansir Times Of India, maka hal yang harus dilakukan adalah melepas pakaian sebelum tidur dan itu mungkin membantu Anda mendapatkan tidur seperti bayi.

Meskipun ada banyak teori yang beredar yang mengklaim dapat membantu Anda tidur lebih baik, tidak ada satupun yang seefektif membuka pakaian sebelum naik ranjang. Berikut beberapa manfaat tidur telanjang untuk kesehatan.

1. Membantu tubuh menjadi dingin secara alami
Tubuh manusia memiliki kecenderungan untuk mendingin saat malam menjelang. Suhu mulai turun sekitar malam hari untuk mempertahankan siklus tidur. Menjaga tubuh Anda tetap dingin adalah salah satu komponen kunci dalam menikmati tidur malam yang nyenyak. Namun, ketika Anda mengenakan t-shirt dan piyama untuk tidur, itu menjadi sedikit sulit bagi tubuh untuk menjadi dingin secara alami. Jika Anda tidak bisa telanjang bulat, disarankan agar mengenakan pakaian minimal saat tidur.

2. Baik untuk kulit
Membiarkan kulit bernapas di malam hari dengan melepas pakaian apapun adalah ide yang bagus dan tidak mengenakan apapun saat tidur dapat membantu meningkatkan kesehatan genital dengan memberi tubuh kesempatan untuk bernapas dan menghindari infeksi.

3. Membantu melawan stres dan kecemasan
Ketika Anda tidur tanpa pembatasan pakaian dalam dan lapisan pakaian, Anda merasa bebas dan cenderung tidur lebih baik. Bukan rahasia lagi bahwa tidur nyenyak di malam hari dapat membantu menurunkan tingkat stres secara drastis.

4. Membuat Anda lebih aktif

Jika Anda pergi tidur di malam hari, itu meningkatkan peluang Anda untuk menjadi lebih aktif ketika bangun pagi hari. Ini terjadi karena ketika Anda berada di PJs, ada kemungkinan besar bahwa Anda mungkin ingin tinggal di tempat tidur lebih lama di pagi hari. Di sisi lain, jika Anda tidur telanjang, itu meningkatkan peluang Anda untuk berpakaian segera setelah bangun.

5. Membantu melawan penuaan

Tahukah Anda bahwa kecantikan tidur adalah hal yang nyata? Ketika tubuh nyaman dan nyaman, saat Anda tertidur, hal ini membantu mengatur kadar hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan manusia ini membantu memperbaiki jaringan dan juga merawat kulit dan rambut.

6. Menurunkan berat badan

Menurut sebuah penelitian, tidur pendek (kurang dari atau sama dengan 5 jam) secara signifikan terkait dengan kenaikan berat badan dan obesitas pada pria dewasa dan wanita. Tidur telanjang membantu menjaga tubuh lebih dingin di malam hari yang selanjutnya dapat membantu Anda tidur lebih baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)